Thursday 21 January 2010

MOTIVASI DIRI

Manusia terus menapaki hidupnya dengan menumbuhkan harapan-harapan dan menanamkan cita-cita untuk masa depannya. Tapi, akhir-akhir ini banyak orang yang kehilangan semangat hidup dan tenggelam dalam apa yang mereka sebut ketidak berdayaan, mereka hanya menjalani hidup tanpa arah dan tujuan yang pasti sehingga mereka terombang-ambing bagai perahu kecil di lautan bergelombang, putus asa tanpa harapan.

Sebagian yang lain tenggelam dalam mimpi-mimpi kosong belaka, terlena dengan harapan yang tak berisi, kosong dari semangat tanpa tindakan sama sekali. Banyak juga diantaranya yang mencoba menembus tabir antara diri mereka dan kesuksesan tapi tak sedikit mereka menyerah ketika menemukan kenyataan bahwa mereka “gagal”, lalu kembali putus asa dan meninggalkan harapan-harapannya. Memang, terkadang kehidupan ini terasa sangat berat dijalani. Kita terlalu lemah dan lelah terus menerus dihantam kegagalan yang bertubi-tubi. Tapi, apakah kita harus berdiam diri dengan kegagalan –kegagalan itu? Tak adakah jalan keluar dari permasalahan? Apakah dalam kehidupan ini hanya ada kegagalan? Tentu tidak (jawaban ya, hanya bagi mereka yang telah mengelompokan dirinya sebagai pecundang).

Jangan pernah menyerah! Itulah satu-satunya kata yang paling tepat untuk melukiskan perjalanan hidup kita yang penuh tantangan. Waktu, detik demi detik, jam demi jam, hari yang terus berganti, bulan-bulan berlalu, tahun demi tahun tak pernah berhenti melaju. Tak ada pilihan untuk berdiam diri, kita diberi kekuatan yang sama yakni SEMANGAT, kita diberi guru terhebat yang sama yakni PENGALAMAN, kita memiliki pendamping yang paling setia yakni HARAPAN dan CITA-CITa. Jangan sisa-siakan semua itu, kecuali ingin terkubur dalam keputus asaan yang menguburmu selama-lamanya.

Tak ada kata terlambat! Ini adalah saatnya, untuk berubah dan menuju arah yang lebih baik.

“Tak ada cita-cita yang tak bisa didapat selama keteguhan dan semangat masih terpelihara dengan baik dalam hatimu”

No comments:

Post a Comment